PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Menuju Kenaikan Pada Pekan Pertama Bulan Ini

emass naik

Emas menuju kenaikan mingguan pertama pada bulan ini terkait menurunnya ekuitas global dan gejolak di Timur Tengah mendorong peningkatan permintaan safe heaven, sehingga menahan ekspektasi untuk biaya pinjaman AS yang lebih tinggi.
Bullion untuk pengiriman segera naik sebesar 0,6 persen ke level $ 1,228.51 per ounce, sebelum diperdagangkan pada level $ 1,225.78 pukul 2:28 siang di Singapura, memperpanjang kenaikan sebesar 0,4 persen kemarin, menurut harga Bloomberg. Sementara logam naik sebesar 0,8 persen pada pekan ini, rebound dari penurunannya pada 22 September kemarin di level $ 1,208.40, yang merupakan level terendah sejak 2 Januari lalu.
Emas berada pada laju penurunan kuartalan pertamanya pada tahun ini karena Indeks Dollar Bloomberg Spot naik ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir. Sebuah laporan menunjukkan perekonomian AS meningkat lebih dari yang diperkirakan sebelumnya pasca data kemarin yang menunjukkan klaim pengangguran naik kurang dari perkiraan. Arab Saudi, Yordania, Bahrain, Qatar dan Uni Emirat Arab bergabung dengan gelombang pertama dalam serangan udara yang dipimpin AS terhadap militan Negara Islam (ISIS) di Suriah pada pekan ini.
Sumber: Bloomberg