PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Merajalela karena Ketidakpastian The Fed

kilau-emas-tertahan-penguatan-dolar-fl1e5DP8Qk

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Beberapa data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang mengalami pelemahan telah membuat Bank Sentral Amerika Serikat (AS), the Federal Reserve, masih mempertimbangkan kenaikan suku bunga mereka. Hal ini memberikan sentimen positif pada pergerakan harga emas global.

Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa harga emas global telah mengalami kenaikan 0,51 persen pada perdagangan akhir pekan kemarin. Namun, selama seminggu ini emas hanya naik USD6 per troy ons, karena sempat mengalami penurunan. Meski demikian, dia mengatakan saat ini adalah momentum bagi emas untuk menguat.

“Mereka (investor) akan lihat data ekonomi, jika bagus akan ada kenaikan fed rate, sedangkan kalau jelek itu berita bagus untuk emas,” kata dia dalam acara MNC Power Breakfast, Senin (13/4/2015).

Dia menilai, hal ini berkaitan dengan data ekonomi, seperti data pekerjaan yang kurang bagus. Dengan demikian, data tersebut mampu membuat emas global kembali berada di atas USD1.200 per troy ons.

“Emas itu meningkat jika terjadi ketidakpastian ekonomi, emas saat ini masih akan merajalela karena masih belum ada kepastian dari the Fed,” katanya

Sumber:?http://economy.okezone.com/