PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Pertahankan Penurunan 2 Hari, Palladium Berada Di Bawah Level Tertinggi

emas stabil

 

Emas tertahan di bawah level $ 1.300 per ons setelah penurunan dalam dua hari terkait optimisme bahwa pemulihan perekonomian AS mendapatkan traksinya sementara meredanya ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah, membatasi permintaan. Palladium diperdagangkan di bawah level tertinggi 13-tahun.
Emas untuk pengiriman segera berada di level $ 1,298.11 per ons pada pukul 8:09 pagi di Singapura dari $ 1,298.40 kemarin, ketika emas turun 0,5 persen, menurut Bloomberg generic pricing. Bullion pada 15 Agustus turun sebanyak 1,6 persen menjadi $ 1,292.63, yang merupakan level terendah Bullion sejak 6 Agustus yang lalu, sebelum berakhir 0,7 persen lebih rendah.
Emas mengalami rebound dalam tahun ini, bahkan saat Federal Reserve menurunkan pembelian aset, sebagian akibat kerusuhan yang terjadi di Ukraina dan Timur Tengah memicu permintaan. The Fed akan rilis risalah dari pertemuan 29-30 Juli besok, saat mengurangi pembelian obligasi untuk keenam kalinya karena membaiknya perekonomian. Ketua Janet Yellen dijadwalkan untuk berbicara pada 22 Agustus mendatang dalam konferensi tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming.
Data hari ini diprediksi menunjukkan sektor perumahan mulai pulih pada bulan Juli setelah laporan kemarin menunjukkan kepercayaan dalam homebuilders AS mencapai level tertinggi dalam tujuh bulan. Kebanyakan pejabat The Fed memperkirakan mereka akan perlu untuk menaikkan tingkat suku bunga acuan tahun depan setelah bertahan mendekati nol sejak Desember 2008.
Sumber : Bloomberg