PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Pertahankan Penurunan Di bawah $ 1.200 Akibat Penguatan Dolar

dollar emas

Rifan Financindo Berjangka, Emas mempertahankan penurunan di bawah $ 1.200 per ounce setelah indeks dolar diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lima tahun terkait ekspektasi bahwa suku bunga AS akan naik dan aset dalam ETP terbesar mengalami penyusutan.
Bullion untuk pengiriman segera naik dan turun setidaknya 0,3%, dan diperdagangkan di level $ 1,179.24 per ounce pada pukul 9:06 pagi di Singapura dari level $ 1,182.68 kemarin, Bloomberg generic pricing menunjukkan. Logam ini turun 1,2% kemarin setelah reli ke level tertinggi dua minggu di $ 1,204.68 pada tanggal 18 November yang meredam permintaan.
Bloomberg Dollar Spot Index menuju penutupan tertinggi sejak Maret 2009 akibat pelemahan yen setelah risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan bahwa AS bergerak ke arah kenaikan suku bunga sementara Jepang mengejar stimulus lebih lanjut. Kepemilikan di SPDR Gold Trust kemarin turun ke level terendah sejak September 2008 setelah diperluas pada tanggal 17 November yang lalu untuk pertama kalinya dalam dua minggu.
Emas berada di jalur penurunan tahunan kedua setelah The Fed mengakhiri pembelian aset yang gagal untuk menyalakan kenaikan harga konsumen di tengah anjloknya biaya energi. Banyak pejabat mengatakan bahwa bank sentral harus tetap memperhatikan bukti pergeseran ke bawah yang mungkin berada dalam ekspektasi inflasi jangka panjang, menurut risalah pertemuan tanggal 28-29 Oktober lalu yang dirilis kemarin.
Sumber : Bloomberg