PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Tahan Penurunan Dibawah Level $ 1300 Per Ons Terkait Ekonomi AS

gold

 

Emas yang tahan penurunan di bawah level $ 1.300 per ons karena para investor mengkaji prospek stimulus moneter AS terhadap gejolak di Ukraina. Aset dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh platinum dan paladium naik ke rekornya.
Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,292.95 per ons pada pukul 9:46 pagi di Singapura dari level $ 1,292.61 pada tanggal 23 Mei lalu. Logam mulia turun 0,1% pada 23 Mei setelah data menunjukkan penjualan rumah baru di AS meningkat tajam sejak Oktober lalu. Sementara pasar AS dan Inggris ditutup untuk libur hari ini.
Emas merosot 28% tahun lalu tekait ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi karena membaiknya perekonomani. Harga rebound sebanyak 7,6% tahun ini seiring ketegangan antara Ukraina dan Rusia. Kazakhstan, Turki dan Belarus memperluas cadangan emas pada bulan April, menurut data di situs Dana Moneter Internasional.
Holdings di SPDR Gold Trust, exchange-traded produk terbesar yang didukung oleh emas, tidak berubah pada 23 Mei setelah melemah ke 776,89 metrik ton pada 21 Mei, level terendah sejak Desember 2008 silam. Di Cina, volume perdaagangan untuk kontrak acuan di Shanghai jatuh ke posisi 9.907 kilogram pada 23 Mei, setidaknya sejak 30 April lalu.
Sumber: Bloomberg