PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Tertahan diatas Level Empat Bulan Terendahanya Akibat Sentimen Reli Saham

emas1

 

Emas bertahan di atas level terendah dalam empat bulan terakhir terkait spekulasi bahwa penurunan harga emas pasca rally di pasar ekuitas dapat picu pembelian.
Emas untuk pengiriman segera ditransaksikan pada level $1,253.98 per ons pukul 10:00 pagi di Singapura dari $1,252.34 level kemarin, menurut harga generik dari Bloomberg. Bullion jatuh ke level $1,240.73 pada tanggal 3 Juni lalu, terendah sejak 31 Januari akibat tanda-tanda pemulihan ekonomi di AS yang mengirim Indeks Standard & Poor 500 mencapai rekor baru tertingginya.
Logam emas turun sebesar 3,3 persen pada Mei kemarin, penurunan bulanan terbesar tahun ini, sebagian karena mereda ketegangan antara Ukraina dan Rusia dan pelemahan euro di tengah spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa akan menambah stimulus. Data ekonomi yang akan dirilis pekan ini mungkin menunjukkan penjualan ritel AS naik pasca Presiden Federal Reserve Bank of Boston Eric Rosengren mengatakan pertumbuhan ekonomi akan lebih kuat di kuartal kedua di tengah “cukup kuat” konsumsi.
Emas untuk pengiriman Agustus ditransaksikan pada level $1,254.10 per ons di Comex New York dari level $1,253.90 kemarin. Sementara itu, di China, konsumen emas terbesar di dunia, volume untuk kontrak acuan di Shanghai berada pada level 10.615 kilogram kemarin, naik dari level terendahnya dalam dua bulan terakhir dari level 8.568 kilogram pada jumat pekan lalu.
Sumber: Bloomberg