PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Tertahan dibawah Level $1.300 Terkait Solidnya Data A.S

investasi emas

 

Emas tertahan di bawah level $1.300 per ons pada hari Jumat karena data pekerjaan AS dan output pabrik menunjukkan prospek yang lebih cerah bagi perekonomian, ini mnegurangi daya tarik logam sebagai lindung nilai investasi.
Spot emas bergerak mendatar di level $1,296.30 per ons pukul 07:21 di Singapura pasca turun sebesars 0,7 persen pada Kamis. Logam masih akan naik 0,6 persen untuk pekan ini terkait keuntungan sebelumnya dan meningkatnya ketegangan di Ukraina.
Pengajuan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran AS mencapai tujuh tahun level terendahnya pekan lalu, sementara harga konsumen mencatat kenaikan terbesar dalam 10 bulan terakhir pada bulan April lalu, menunjukkan perekonomian menguat. Aktivitas pabrik di negara bagian New York diperluas dengan kecepatan yang tercepat dalam hampir empat tahun terakhir di bulan Mei.
Data dari regulator bursa menunjukan bahwa hedge fund kepunyaan Paulson & Co di kuartal pertama tetap mempertahankan sahamnya di SPDR Gold Trust, exchange-traded fund berbasis emas seiring harga bullion yang rebound dari kerugian tahunan terbesarnya dalam 32 tahun terakhir di tahun 2013 lalu, sementara PIMCO mengurangi investasi emas ETF-nya.
Sumber: Reuters