PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Teruskan Penurunan Jelang Pertemuan Kebijakan The Fed

083551_emas

Emas perpanjang penurunan dari level tertingginya dalam tiga minggu terakhir jelang pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve AS yang akan dimulai hari ini dan setelah investor menilai ketegangan di Irak dan Ukraina.
Logam kuning untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,7 persen ke level $ 1,263.58 per ons dan diperdagangkan pada level $ 1,265.10 pukul 2:26 siang di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Emas naik ke level $ 1,284.96 kemarin, yang merupakan level tertinggi emas sejak 27 Mei, sebelum terhapus gain pasca data yang menunjukkan output produksi pabrik AS mengalahkan perkiraan dan sentimen untuk para pengembang properti mengalami lonjakan terbesar dalam hampir setahun.
Emas telah naik 5,3 persen tahun ini setelah menghentikan reli selama 12 tahun hingga 2013 terkait spekulasi bahwa The Fed akan memangkas program stimulus moneter pasca membaiknya perekonomian AS. Para pembuat kebijakan AS tersebut telah memangkas pembelian aset sebanyak empat kali pada tahun ini.
Emas untuk pengiriman Agustus turun sebanyak 1 persen ke level $ 1,262.80 per ons di Comex New York, sebelum diperdagangkan pada level $ 1,265.50. Emas berjangka kemarin ditutup dengan reli terpanjang sejak Februari lalu setelah meningkatnya pertempuran di Irak dan memburuknya hubungan antara Ukraina dan Rusia.
Perak untuk pengiriman segera turun 0,4 persen menjadi $ 19,5867 per ons.

 

Sumber: Bloomberg