PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Turun Dari 4 Bulan Tertinggi Terkait Pernyataan Goldman

emas naik stabil

Emas turun dari level tertinggi empat bulan terakhir terkait kajian investor terhadap sinyal reli yang berlebihan setelah perolehan selama enam minggu berturut-turut dan Goldman Sachs Group Inc yang kembali menyatakan sebuah perkiraan terhadap harga yang lebih rendah.
Bullion untuk pengiriman segera, telah turun sebanyak 0,6% ke level $ 1,331.22 per ons, dan diperdagangkan pada level $ 1,332.69 pukul 12:43 di Singapura, berdasarkan pemberian harga secara umum oleh Bloomberg. Logam tersebut mengalami reli ke level $ 1,345.17 pada 10 Juli pekan lalu, yang merupakan harga tertinggi sejak 19 Maret lalu, dan melengkapi kenaikan mingguan keenam pada pekan lalu.
Tahun ini Emas naik 11 persen di tengah ketegangan geopolitik di seluruh dunia, sementara indeks RSI 14-hari berada di atas level 70 untuk hari kedua pada 11 Juli, menunjukkan kepada beberapa investor yang mempelajari grafik bahwa harga dapat berbanding terbalik.
Serangan udara Israel terhadap Hamas telah memasuki hari ketujuh, sementara bentrokan antara pasukan pemerintah Ukraina dan pemberontak pro-Rusia telah memuncak. Tahun ini emas akan jatuh seiring dengan adanya daya tarik dari pemulihan, menurut Goldman Sachs.
Israel mulai bergerak mendekati serangan darat pertamanya di Jalur Gaza sejak tahun 2009 lalu seiring para militan di wilayah tersebut yang terus menembakkan roket jarak jauh. Sedangkan pemerintahan Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam penembakan terhadap wilayahnya bahkan seiring pernyataan Ukraina yang mengatakan bahwa pihak militernya tidak mengeluarkan tembakan ke bagian wilayah Rusia.
Sumber: Bloomberg