PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Turun Ke Level 8-Bulan Terendah Pasca The Fed Naikkan Tingkat Outlook

emas turun

Emas turun ke level terendahnya sejak Januari lalu pasca Federal Reserve meningkatkan perkiraan suku bunganya yang akan memicu keuntungan terhadap dolar. Platinum turun ke level terendahnya pada tahun ini.
Emas untuk pengiriman segera turun sebesar 0,6 persen ke level $ 1,216.30 per ounce, merupakan level terendahnya sejak 2 Januari lalu, emas diperdagangkan pada level $ 1,221.94 pukul 8:53 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. RSI 14-hari tertahan di bawah 30 untuk hari keenam, menandakan harga mungkin akan rebound.
Emas menghentikan reli dalam 12 tahun terkhir di tahun 2013 kemarin terkait The Fed bersiap untuk mengurangi pembelian aset bulanan untuk ketujuh kalinya kemarin. The Fed akan menaikkan estimasi rata-rata mereka untuk tingkat acuan dana federal sebesar 1.375 persen pada akhir 2015 nanti, leih tinggi dibandingkan dengan perkiraan pada bulan Juni sebesar 1,125 persen, sehingga mengirim Indeks Bloomberg Dollar Spot ke level tertingginya dalam empat tahun terakhir.
Emas untuk pengiriman Desember turun sebesar 1,6 persen ke level $ 1,216.60 per ounce, merupakan level terendah sejak Januari lalu, emas diperdagangkan pada level $ 1,222.80 di Comex New York. Pemegang saham di SPDR Gold Trust, produk yang diperdagangkan di bursa emas terbesar itu, tidak berubah kemarin pada level 784,22 metrik ton, merupakan level terendah sejak Juni kemarin.
Sumber: Bloomberg