PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Euro Diperdagangkan Kelevel 1 Tahun Terendah Seiring Picu Spekulasi

euro-down

Euro diperdagangkan 0,1 persen dari level terendahnya dalam hampir setahun terakhir jelang rilis data besok diperkirakan para ekonom untuk menunjukkan penjualan ritel yang melemah pada sektor regional dan jasa, memicu stimulus moneter tambahan.
Penurunan euro terhadap dolar pada bulan lalu adalah yang terbesar di antara 16 mata uang utama, didorong oleh prospek Bank Sentral Eropa akan menambah langkah-langkah yang cenderung merendahkan mata uang lainnya. Para pejabat akan berkumpul untuk membahas keputusan kebijakan pekan ini. Dolar Australia mengalami gain dari bulan lalu sebelum Bank Reserve bertemu hari ini. Rubel Rusia jatuh ke level terendahnya kemarin terkait konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.
Euro stagnan pada level $ 1,3131 pukul 09:12 pagi waktu Tokyo kemarin, turun ke level $ 1,3119, level terendahnya sejak 6 September tahun lalu. Kemarin euro berada di level 137,04 yen setelah naik sebesar 0,2 persen ke level 137. Dolar diperdagangkan di level 104,36 yen setelah menyentuh level 104,37, level tertingginya sejak 25 Agustus kemarin.
Mata uang Australia sedikit berubah pada level 93,35 sen AS, setelah sebelumnya di posisi 0,5 persen pada bulan Agustus. Rubel ditutup pada level 37,29 per dolar kemarin setelah menyentuh ke level terendahnya sebesar 37,51 sepanjang waktu.
Sumber : Bloomberg