PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

EyeEm Pesaing Instagram yang Lebih Gahar

eyeem

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Aplikasi jejaring sosial berbasis foto dan video sudah banyak di toko aplikasi, sebut saja Vscom Cam atau Instagram. Kini bertambah lagi dengan kemunculan EyeEm.
Pesaing baru yang tak kalah keren ini langsung menyita perhatian Google. Ya, aplikasi yang diberi nama EyeEm ini masuk ke dalam daftar 75 aplikasi terbaik sepanjang 2014 versi Google.
Dirilis pertama kali pada tahun 2011 silam oleh seorang fotografer profesional bernama Florian Meissner, EyeEm memiliki sedikit persamaan dengan Instagram. Hanya saja, kalau boleh dibilang, aplikasi ini tampil lebih menarik dan gahar.
Dikutip detikINET dari Forbes, Rabu (3/12/2014), menurut sang pemilik aplikasi ini memiliki alogaritma khusus yang mampu mengurutkan gambar berdasarkan kata kunci.
Menambahkan metadata berupa lokasi dan waktu yang dimaksudkan untuk mempermudah pengguna mencari foto yang dimaksud.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, EyeEm mengharuskan penggunanya untuk membuat akun terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, EyeEm menyediakan tiga opsi, seperti login dengan email, Facebook, atau dengan Google+.
Tak berbeda jauh dengan aplikasi serupa, cara kerjanya pun sama, yakni jepret, edit, dan share. Hanya saja EyeEm punya cara yang unik dalam menentukan filter foto, yakni hanya dengan men-swipe dari kiri ke kanan untuk pilihan efek filtering dan swipe atas-bawah untuk pilihan frame.
Setelah selesai dengan edit mengedit, pengguna bisa memilih ke mana ia akan men-sharing fotonya. Tampilan antar muka EyeEm didominasi dengan warna hitam dan putih yang mana menurut kami terlihat keren.
Di Google Play Store, EyeEm saat ini telah mendapatkan jumlah total download sebanyak 5 juta. Tak hanya mampir di Google Play Store, EyeEm juga mampir di toko aplikasi lainnya, semacam App Store dan Windows Store.
Sumber : http://inet.detik.com/