PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Facebook Bakal Ekspansi ke Ranah Streaming TV | PT Rifan Financindo

f94916ea-80d9-4cf3-bb26-ad0b11aae5b9_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Sebuah laporan terbaru mengabarkan Facebook tengah mengembangkan sebuah platform baru yang menyasar segmen streaming televisi.

Facebook nampaknya tergiur untuk bersaing di ranah penyedia konten eksklusif seperti yang lebih dulu disediakan oleh Apple TV.

Sumber terdekat kepada The Wall Street Journal mengatakan Facebook telah berdiskusi dengan perusahaan media terkait lisensi acara untuk ditampilkan dalam sebuah aplikasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendorong ketersediaan video pada layanan media sosial mereka.

Meski tidak ada informasi leih rinci tentang kabar ini, Facebook diduga telah mengembangkan platform terbarunya ini sejak Juni hingga September 2016. Mengingat pembicaraan mengenai lisensi juga dilakukan pada periode tersebut.

Upaya Facebook memboyong pengalaman menikmati video dari layar ponsel ke versi yang lebih lebar kabarnya menjadi alasan utama perusahaan memilih layanan streaming. Sejumlah video seperti tayangan olahraga, tentu memiliki tampilan lebih baik jika diputar di layar lebih lebar.

Bagi bisnis perusahaan, rencana ekspansi ke ranah streaming tv akan menjadi sumber pendapatan iklan baru. Mengingat kualitas video yang ditampilkan pada layar ponsel tentu berbeda dengan tv, sehingga pendapatan iklan menjadi lebih besar.

Laporan ini sejalan dengan visi masa depan Mark Zuckerberg yang ingin menampilkan konten video lebih banyak pada layanan media sosialnya.

Seperti diketahui, saat ini Facebook telah menguji video berdurasi maksimal 90 detik pada algoritma linimasa pengguna.

Nicola Mendelsohn, VP Facebook area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika sempat mengatakan bahwa misi perusahaan dalam lima tahun kedepan akan mengedepankan konten video. Kecepatan mengirimkan informasi menjadi alasan konten video diprediksi bakal lebih digandrungi ketimbang konten konvensional lainnya.

sumber: www.detik.com

Rifan Financindo