PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Fakta-fakta 2 Serangan Teror di London| Rifan Financindo

722ec53a-d6cc-4dca-b152-c1d432375c91_169

Jakarta, PT Rifan Financindo – Serangan brutal terjadi di London Bridge dan Borough Market, Inggris. Berikut beberapa potongan fakta yang terjadi di pusat kota London tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (4/6/2017), ada beberapa korban yang jatuh akibat serangan mobil van yang menabrak kerumunan warga. 9 Orang tewas, termasuk 3 orang pelaku pada insiden ini. Berikut fakta-fakta dalam serangan ini:

1. Polisi menyebut 2 serangan yang terjadi di wilayah London pada Sabtu malam adalah serangan teroris.

2. Insiden serangan terjadi di London Bridge dan berdekatan dengan Borough Market. Berjarak kurang lebih 400 meter.

3. Ada beberapa warga yang mengalami korban, di mana London Ambulance Service menyebut membawa 20 orang warga di 6 rumah sakit di London.

4. Laporan pertama menyebutkan terjadi sebuah insiden saat sebuah van berwarna putih masuk ke jalur pedestrian di London Bridge sekitar pukul 20.08 malam waktu setempat.

5. Saksi menyebutkan van tersebut masuk ke dalam trotoar.

6. Terdapat laporan terjadinya beberapa kali penusukan di kejadian kedua di wilayah Borough Market.

7. Beberapa gambar yang beredar menunjukkan seorang pria di sekitar pasar yang terlihat memiliki bebarapa tabung yang terikat di tubuhnya.

8. Polisi menyatakan merespon serangan itu dengan tembakan.

9. Polisi mengatakan mereka kembali merespon insiden ketiga; sebuah penusukan di Vauxhall, tetapi kemudian diketahui tidak memiliki keterkaitan dengan kejadian di sekitar London Bridge.

10. Perdana Menteri Theresa May menyebut insiden di sekitar London Bridge dan Borough Market sebagai ‘terrible incident’ yang merupakan ancaman dari tindakan terorisme.

11. Pimpinan Partai Buruh Jeremy Corbyn mengucapkan terima kasih atas tindakan petugas darurat setelah kejadian brutal dan mengejutkan yang terjadi di London.

12. Wali Kota London Sadiq Khan mengucapkan belasungkawa atas serangan yang disebutnya barbar dan mengerikan serta tindakan pengecut.

13. Tamu-tamu hotel di sekitar serangan telah di dievakuasi.

14. Pasukan keamanan telah membawa sejumlah pengendali ledakan di sekitar lokasi serangan.

15. Polisi meminta masyarakat untuk menjauh dari lokasi serangan.

16. Pihak pemerintah mengatakan akan segera mengadakan pertemuan di komite Kobra pada Minggu pagi.

 

 

Rifan Financindo Berjangka