PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Fed Batal Naikkan Suku Bunga Juni, Wall Street Tergelincir

Traders works on the floor of the New York Stock Exchange

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – ?Saham-saham di Amerika Serikat (AS) berakhir melemah setelah pertemuan Federal Reserve mengubah harapan bahwa bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Indeks Dow dan S&P 500 pun terdorong ke wilayah negatif.

Pejabat Fed meyakini masih terlalu dini untuk menaikkan suku bunga pada Juni, karena inflasi diimbangi oleh pasar tenaga kerja yang lemah dan data lebih lambat.

“Mereka tidak memberikan banyak bukti nyata bahwa mereka akan melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang pasar perkirakan, dan saya pikir itu sebabnya ini akan memberikan dampak ke pasar keuangan,” kata kepala investasi strategi di Janney Montgomery Scott, Mark Luschini, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (21/5/2015).

Dow Jones Industrial Average turun 26,99 poin atau 0,15 persen menjadi 18.285,4, indeks The S&P 500 melemah 1,98 poin atau 0,09 persen ke 2.125,85 dan Nasdaq Composite turun 1,71 poin atau 0,03 persen menjadi 5.071,74.

Sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan sebagian besar ekonom kurang yakin harga-harga akan meningkat. Namun, rata-rata memperkirakan harga-harga barang baru akan bergerak pada kuartal ketiga.

Sekitar 5,8 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata 6,3 miliar bulan ini, demikian dicatat oleh BATS Global Markets.

Sumber: http://economy.okezone.com/