PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Fira OS dari Polytron Berikan Sejumlah Kemudahan bagi Pengguna Smartphone

Fira OS dari Polytron Berikan Sejumlah Kemudahan bagi Pengguna Smartphone

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?-Persaingan di pasar ponsel pintar kelas menengah akan semakin ketat dengan hadirnya ponsel Android terbaru dari Polytron. Produsen elektronik asal Indonesia tersebut baru saja meluncurkan beberapa ponsel Android terbaru, salah satunya ZAP 6 Posh Note. Ponsel pintar yang dibanderol seharga Rp1.899.000,- ini mampu memberikan sejumlah kemudahan kepada para penggunanya berkat hadirnya Fira OS.

Fira OS

Fira OS adalah Operating System smartphone berbasis Android, diciptakan dan dikembangkan oleh Polytron serta didistribusikan ekslusif untuk smartphone Polytron, sehingga menjadi pembeda dengan ponsel Android lainnya. Dengan menggabungkan desain yang indah dan antarmuka yang intuitif, fitur yang powerful, sehingga mudah digunakan. Integrasi antara perangkat keras dan perangkat lunak sehingga memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone.

Hadirnya Fira OS membuat pengoperasian ZAP 6 Posh Note menjadi begitu responsif. Saat ponsel ini dihidupkan, pengguna akan disambut dengan startup screen (layar pembuka) yang menegaskan Fira sebagai inti dari Polytron ZAP 6 Posh Note.

Berkat dukungan layar berukuran 5.5 inci HD yang menggunakan teknologi 2.5D sehingga layar terlihat melengkung, antarmuka Fira di ponsel pintar ini menjadi terlihat menarik. Sehingga, ZAP 6 Posh Note yang dilapisi material berbahan metal ini tampil elegan baik di luar maupun di dalamnya.

FiraOS saat ini diluncurkan dengan beragam layanan seperti Fira UI (User Interface), Fira Store, Fira Pay, Fira ID serta beragam layanan lainnya dan akan terus bertambah sejalan dengan pengembangan Fira OS di masa depan

Fira User Interface

Fira OS membuat tampilan antarmuka Polytron ZAP 6 Posh Note lebih cerah serta memiliki ikon aplikasi lebih besar, sehingga membuat pengguna lebih mudah mengenali aplikasi yang ada pada perangkat tersebut.

Selain itu, proses kustomisasi wallpaper dan widget menjadi lebih mudah berkat hadirnya antarmuka Fira. Pengguna cukup menyentuh tombol menu di bagian kiri bawah layar yang akan menampilkan pilihan pengaturan wallpaper dan widget, serta hadirnya jalan pintas ke menu pengaturan perangkat.

Ada juga fitur Smart Notification untuk memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi mengenai pulsa pra-bayar secara otomatis. Dan juga Smart Calling yang memberikan notifikasi untuk panggilan masuk tanpa menganggu aktifitas yang sedang berjalan di smartphone.

Fitur lainnya yang memberikan kemudahan pagi para pengguna ponsel Polytron ZAP 6 dengan antar muka Fira adalah Directory. Fitur ini tertanam di dalam aplikasi telepon dan berfungsi untuk membantu pengguna menemukan alamat dan nomor telepon dari tempat yang dicari. Karena terintegrasi dengan Google, pencarian informasi bisa dilakukan tanpa batas selama ponsel pengguna terkoneksi dengan jaringan internet.

Fira ID

Fira ID merupakan tanda identitas pemilik ponsel sekaligus sebagai akun universal (single sign-on) untuk melakukan berbagai transaksi dalam Fira OS. Setelah melakukan registrasi, pengguna dapat mengatur Fira Pay yang akan terkoneksi dengan kartu kredit pengguna untuk melakukan berbagai transaksi. Hanya dengan satu akun untuk mengakses semua layanan yang tersedia di Smartphone FiraOS anda.

Fira Store

Cara pembayaran yang mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi langsung dari Smartphone FiraOS. Setelah mengatur Fira Pay pengguna bisa melakukan pembelian pulsa telepon, token PLN, dan juga voucher game. Hadirnya Fira Store akan sangat membantu, karena pengguna bisa melakukan transaksi penting dengan lebih cepat dan efisien.

Selain dilengkapi dengan Fira OS yang memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya, Polytron ZAP 6 Posh Note juga memiliki performa yang baik karena sudah didukung oleh prosesor Quad Core 64-bit A53 berkecepatan 1.3GHz, kartu grafis GPU Mali T720-MPU dan RAM 2GB. Ponsel ini siap membantu penggunanya dalam berbagai aktivitas yang dijalankan sehari-hari.

Pada jaringan, Polytron ZAP 6 Posh Note mendukung jaringan 4G LTE, WCDMA dan GSM. Jaringan 4G LTE dari Polytron ZAP 6 Posh Note ini mencakup 3 band, yaitu band 3, 5 dan band 8. Dengan konektivitas jaringan 4G LTE maka akses internet antarmuka polytron Zap 6 menjadi lebih cepat. Selain itu, Polytron Zap 6 juga dilengkapi dengan koneksi HSDPA dan EDGE untuk koneksi pada daerah yang belum terjangkau jaringan 4G LTE.

Tak hanya itu, bagi Anda yang gemar berfoto ria, baik selfie maupun mengambil objek sekitar, ZAP 6 Posh Note sanggup mengabadikan momen dengan hasil terbaik berkat kamera belakang 8MP Autofocus dan kamera depan 5MP yang mumpuni.

Pre-order ponsel ini sudah dibuka secara eksklusif di blibli.com sejak 28 Januari – 17 Februari 2016. Bagi para pembeli yang melakukan pre-order akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti diskon Rp150.000, gratis kartu memori microSD 16GB untuk 1.000 pembeli pertama masing-masing tipe, dan gratis kartu perdana Indosat Ooredoo dengan kuota internet 6GB.

Selain itu, blibli.com yang merupakan salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia juga memberikan fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan dan gratis pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Jadilah yang pertama untuk experience Fira OS dengan Polytron ZAP 6 Posh Note?https://www.blibli.com/promosi/polytron-zap-6

 

Sumber:?http://news.detik.com/