PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Galaxy S7 Dibekali Layar yang ‘Tak Pernah Mati’

Galaxy S7 Dibekali Layar yang Tak Pernah Mati
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Tak melulu soal penampakan, bocoran Galaxy S7 kali ini bicara soal fitur di layarnya. Calon flagship Samsung ini disebut akan dibekali layar yang tak pernah mati. Maksudnya?

Jadi kalau biasanya layar ponsel akan mati selepas penggunanya menekan tombol power/standby, layar Galaxy S7 disebut bakal tetap beroperasi dengan daya yang sangat rendah. Namun tampilannya memang jadi mentok cuma bisa menmpilkan warna hitam dan putih.

Karena cuma bisa menampilkan dua warna netral tersebut, dalam kondisi ini layar Galaxy S7 pun disebut hanya akan menampilkan notifikasi bagi penggunanya, seperti WhatsApp, BBM, email, dan yang lainnya.

Sebenarnya teknologi layar ini bukanlah hal baru. Perangkat seperti YotaPhone dan smartch Pebble telah membenamkam layar yang dinamai Always-On ini. Di YotaPhone layar Always-On yang berteknologi Electronic Paper Display (EPD) atau yang populer dengan sebutan E-Ink ini diposisikan sebagai layar keduanya.

Namun karena Samsung belum punya rencana membenamkan layar kedua di Galaxy S7, kabarnya produsen Korea Selatan ini ingin melebur teknologi Always-On ke dalam layar besutannya sendiri yang berbasis OLED.

Yang membuatnya mungkin, karena untuk membuat warna hitam di layar OLED hanya perlu mematikan backlight-nya. Di sisi daya, konsumsinya juga dipastikan bisa ditekan sangat signifikan. Berbeda dengan layar LCD yang masih butuh backlight meski ketika layar menampilkan warna hitam.

Meski demikian informasi ini masih sebatas spekulasi. Pembuktiannya akan terjawab pada 21 Februari mendatang yang disebut-sebut sebagai waktu kelahiran Galaxy S7. Produsen lain yang kabarnya juga akan membenamkan teknologi layar Always-On di flagship-nya dalam waktu dekat ini adalah LG di G5.

Sumber:?http://inet.detik.com/