PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Gamer Keluhkan Borosnya Baterai Nintendo Switch | PT Rifan Financindo

17be2243-33ba-4dfd-97ec-8219457cd913_169

Jakarta, RifanFinancindo – Masalah tak henti-hentinya datang menghampiri Nintendo Switch. Nah, untuk masalah yang terbaru ini terbilang cukup fatal karena menyinggung aspek baterai, di mana beberapa gamer di Jepang mengklaim baterai Switch miliknya terkuras dengan cepat.

Salah satu nilai jual utama yang ditawarkan di Switch adalah bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja. Artinya konsol ini bisa dimainkan dengan menggunakan docking dan televisi atau memainkannya seperti perangkat handheld (gameboy atau Nintendo 3DS).

Tentu ketika bermain Switch dengan mode handheld, perangkat akan bergantung pada baterai. Namun yang menjadi masalah adalah, beberapa gamer di Jepang ini mengeluh baterai Switch miliknya mendadak berkurang sangat cepat.

Keluhan ini bahkan diperlihatkan lewat video yang diunggah lewat akun Twitter-nya. Seperti misalnya akun Twitter @masuku0yukke. “Nintendo Switch rusak. Baterai berkurang dengan cepat,” cuitnya.

Ya, seperti yang bisa Anda saksikan lewat video di atas, Switch milik @masuku0yukke berada dalam kondisi baterai 79%. Sedetik kemudian, baterai terkuras secara cepat.

Untuk membuktikan bahwa video tidak mengada-ngada atau dipercepat, Anda bisa melihat waktu yang tertera di layar, yang tetap menunjukkan pukul 18:23. Ini juga membuktikan bahwa baterai Switch terkuras 10% dalam waktu kurang dari semenit.

Senada dengan @masuku0yukke, akun Twitter @suterairo malah membuktikan dengan kondisi baterai terisi penuh. Malahan, kondisi baterai @suterairo lebih parah dari @masuku0yukke, di mana baterai terkuras dari 100% menjadi 1% dalam waktu satu menit.

Baik @masuku0yukke maupun @suterairo menyebut isu ini terjadi setelah tidak memainkan Switch dalam jangka waktu tertentu. Adapun @masuku0yukke mengaku tidak memainkan Switch dalam sepekan. Sementara @suterairo mengambil video ini setelah sebulan tak main Switch.

 

 

sumber: www.detik.com

PT Rifan Financindo Berjangka