PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Google Glass Anyar Pakai Baterai AA | PT Rifan Financindo Berjangka

cd8a6eee-324e-4732-b80e-cac9bc7b3c83_169

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Meski bisa dibilang layu sebelum berkembang, Google masih belum menyerah menggarap Google Glass. Setelah project sebelumnya dihentikan, Google melanjutkan pegembangan generasi selanjutnya.

Malah gambar paten Google Glass baru yang tengah dikerjakan raksasa internet ini sudah beredar di internet. Tapi ketika melihatnya, jangan harap tampilan elegan bak Google Glass generasi satu yang gagal diluncurkan.

Sebab Google Glass baru ini kelihatan lebih berbobot. Dalam artian tampak banyak komponen yang tersemat, terutama di bagian gagangnya. Bahkan yang paling mencolok adalah kotak berukuran lumayan yang ada di bagian ujung tangkainya.

Informasinya bilang kotak tersebut adalah baterai yang akan memasok daya Google Glass. Tapi jangan harap baterai seperti di ponsel, karena kabarnya Google lebih memilih menggunakan antara baterai AA, AAA, atau 9V.

Dengan begitu pengguna tak perlu kuatir kehabisan baterai ketika di tengah aktivitas, tinggal ganti baterai dan aktivitas pun bisa langsung dilanjutkan.

Nantinya baterai ini akan ditugaskan untuk memasok daya prosesor, chip komunikasi, Bluetooth, dan komponen lainnya yang dimiliki Google Glass baru kelak. Selain itu Google juga kemungkinan akan membenamkan kontrol gesture yang lebih banyak, dengan tujuan agar pengguna bisa lebih mudah memakainya kelak.

Karena lebih banyak beban di lensa bagian kanan, Google juga disebut akan membuat semacam penyeimbang untuk bagian kiri kacamata. Kabarnya semacam pemberat atau penggunaan material yang lebih berat akan digunakan Google di bagian kiri kacamata pintar ini demi mengimbangi bobot di bagian kanannya.

Meski begitu pengguna diyakini akan tetap nyaman menggunakanya, karena pemberat yang dimaksud akan mencegah Google Glass bergeser ketika digunakan. Demikian seperti detikINET kutip dari DigitalTrends, Kamis (18/8/2016).

(id, RifanFinancindo)