PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Hajar Islandia 5-2, Prancis Tantang Jerman di Semifinal

fe403756-6158-434c-a2a4-3b56cb5aaab8_43

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Prancis berhasil menaklukkan Islandia dengan skor telak 5-2 di perempatfinal Piala Eropa. Mereka pun akan menantang Jerman di babak empat besar.

Saat melakoni pertandingan di Stade France, Senin (4/7/2016) dinihari WIB, Prancis mampu tampil dominan. Situs resmi UEFA mencatat mereka melakukan sebanyak 59 persen penguasaan bola.

Dengan penguasaan bola itu, mereka mampu menciptakan empat gol di babak pertama lewat Olivier Giroud, Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antione Griezmann saat babak pertama.

Di paruh kedua laga, Islandia mampu bangkit. Mereka bisa mencetak dua gol balasan lewat Kolbeinn Sigthorsson dan Birkir Bjarnason. Sementara itu, Prancis mampu menambah satu gol lewat Giroud.

Dengan kemenangan ini, Prancis akan berhadapan dengan Jerman di babak semifinal Piala Eropa. Laga itu akan berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, pada 8 Juli mendatang, pukul 2.00 dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Prancis mendapatkan peluang pertama di menit keenam. Sepakan Payet dari luar kotak penalti berhasil ditangkap oleh Hannes Halldorsson

Blaise Matuidi dengan jitu mampu mengirimkan bola terarah dari lini tengah lapangan di menit 12. Giroud yang bisa melepaskan diri dari jebakan offside, bisa menaklukkan Halldorsson dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Prancis pun unggul 1-0.

Tujuh menit berselang, Prancis mampu menggandakan keunggulan. Gol itu diciptakan oleh Pogba lewat sundulan kepala memanfaatkan bola sepak pojok.

Islandia membalas di menit 24. Sialnya, percobaan Jon Dadi Bodvarsson lewat situasi tendangan sudut gagal berbuah gol. Sepakannya melesat jauh di atas gawang.

Prancis menjauh di menit 42. Gol itu tercatat atas nama Payet dengan sepakan jarak jauhnya. Gol itu meneruskan bola sodoran Griezmann.

Di menit 44, giliran Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu melakukan serangan cepat, lalu melakukan sepakan chip untuk menaklukkan Halldorsson. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan. Prancis unggul 4-0 saat turun minum.

Islandia mampu memperkecil ketertinggalan di menit 56. Sigthorsson mampu menyontek umpan Gylfi Sigurdsson dari sisi sayap kanan.

Gol itu direspons dengan cepat oleh Prancis. Mereka membalas lewat sundulan Giroud. Dia menyundul bola tendangan bebas Payet di menit 59. Halldorsson yang keluar dari sarangnya gagal memenangi duel udara, bolanya masuk mulus ke gawang Islandia.

Ari Skulason mampu mengirim umpan silang terukur dari sayap kiri empat menit menjelang waktu normal habis. Bolanya disundul dengan sempurna oleh Bjarnason.

Eliaquim Mangala mampu melakukan sapuan krusial. Dia membuang bola umpan silang pemain Islandia dari sayap kanan hingga cuma berbuah corner kick.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Prancis menang dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny (Mangala 72), Evra; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet (Coman 80); Giroud (Gignac 60)

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, R. Sigurdsson, Arnason (Ingason 46), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Bodvarsson (Finnbogason 46), Sigthorsson. Rifan Financindo Berjangka