PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Harga Emas Bisa Tembus Rp600 Ribu

harga-emas-bisa-tembus-rp600-ribu-HESiAmgM6NJakarta, Rifan Financindo Berjangka –?Produk logam mulia seperti emas dinilai masih memiliki tren yang cukup baik di pasar. Padahal, emas telah mengalami fluktuasi sekira 11-15 persen sampai akhir tahun ini.

Perencana Keuangan dari Salama Mitra Investa, Endy Kurniawan, menyatakan bahwa logam mulia nilainya telah naik sekira 8,4 persen selama Januari. Akan tetapi, fluktuasi yang terjadi membuat logam mulia berada pada periode 2010.

“Naik 11 persen tidak terlalu signifikan, karena akan kembali ke harga 2010 sekitar Rp580 ribu hingga Rp600 ribu per gram,” tutur Endy kepada?Okezone?di Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Dia menjelaskan, investasi dalam bentuk logam mulia merupakan pilihan yang sangat tepat. Menurut dia, masih terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari produk tersebut.

“Untuk masyarakat Indonesia pada umumnya tipe investasi aman itu logam mulia. Karena bisa dipakai dengan mudah dan dapat dijual denna mudah pula. Bila tidak dijual, alternatif lainnya dapat digadaikan tanpa khawatir kehilangan nilainya, ” ujarnya.

Hal tersebut juga didukung likuiditas dari logam mulia, yang mudah untuk dicairkan serta tidak menyulitkan si pemilik. Dibandingkan investasi jenis lainnya, yang cukup sulit untuk menikmati likuiditasnya.

“Salah satu tantangan logam mulia seperti tidak adanya pecahan kecil,sehingga masyarakat paling tidak hanya bisa membeli mulai dari minimum 5 gram. Mungkin dapat menjadi suatu alternatif, bila menggunakan produk cicilan aneka tambang, bank syariah, pegadaian maupun ritel dinnar yang memiliki produk cicilan, ” pungkasnya.

Sumber:?http://economy.okezone.com/