PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Harga Komoditas Pulih, Bursa Asia Dibuka Menguat

yen melemah

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pasar saham Asia mengawali sesi perdagangan Rabu 29 Juli 2015, dengan pergerakan menguat, menghentikan kerugian pada perdagangan sebelumnya.

Seperti diberitakan CNBC, penguatan saham didorong oleh menguatnya bursa Wall Street pada penutupan perdagangan semalam dan stabilitas harga komoditas.

Investor fokus pada pertemuan kebijakan Federal Reserve yang diharapkan memberikan petunjuk lebih lanjut terkait kenaikan suku bunga AS.

Indeks Nikkei di bursa Tokyo, pagi ini menguat 0,47 persen. Penguatan indeks acuan pasar saham Jepang ini menyusul penjualan ritel yang lebih dari perkiraan sebelumnya.

Penjualan ritel pada Juni naik 0,9 persen, melampaui ekspektasi kenaikan para analis sebelumnya, yakni naik 0,5 persen.

Saham Nissan menguat 1,1 persen, sedangkan saham Nintendo naik 0,3 persen.

Sementara itu, indeks S&P ASX 200 di bursa Sydney, menguat 0,7 persen. Indeks patokan pasar saham Australia ini menyentuh level tertinggi dalam sepekan, karena pulihnya harga komoditas.

Saham BHP Billiton naik hampir dua persen, sedangkan saham Rio Tinto dan Fortescue Metals masing-masing menguat 0,4 persen dan 3 persen.

Ada pun indeks Kospi di bursa Seoul, Korea Selatan, bergerak naik 0,6 persen.

Saham Lotte Shopping melonjak tujuh persen. Sedangkan saham produsen obat, Hanmi Pharmacheutical menguat 9,9 persen. (asp)

Sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/