PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Harga Minyak Dunia Melemah, Pertamina Tetap Untung

0213pertamina

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – PT Pertamina (Persero) membukukan laba bersih senilai 28 juta dolar AS selama kuartal I tahun ini.
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, hal itu menjadi langkah positif, karena kondisi keuangan perusahaan dalam periode tiga bulan pertama 2015 terus menguat.
“Pendapatan perusahaan tercatat sebesar US$10,67 miliar, dengan EBITDA US$1,25 miliar dan laba bersih US$28 juta,” ujarnya saat konferensi pers di gedung Pertamina, Jakarta, Rabu, 29 April 2015.
Ia menjelaskan, lesunya harga minyak mentah dunia seperti sekarang menjadi tantangan tersendiri bagi Pertamina. Menurut dia, Pertamina terus bekerja keras untuk mengatasi tantangan tersebut.
“Alhamdulillah, dengan tekad kuat untuk melakukan usaha terbaik, Pertamina berhasil membukukan kinerja positif dengan trend terus menguat,” ujarnya bangga.
Selama di Kuartal I, kata Dwi, Pertamina juga mencatat produksi minyak sebesar 248,4 MBOPD dan 1,63 BSFD sehingga total produksi migas perusahaan dalam kuartal 1 2015.
“Produksi ini diharapkan akan meningkat seiring peningkatan produksi minyak dari Blok Cepu, di mana Pertamina melalui anak perusahaan PT Pertamina EP Cepu menguasai hak partisipasi sebesar 45 persen.”

Sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/