PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Harga Minyak Turun, Saham-saham Energi Dilepas

 

Harga Minyak Turun, Saham-saham Energi Dilepas

Jakarta, Rifan Financindo?-?Pasar saham Wall Street berakhir negatif setelah investor melepas saham-saham energi menyusul jatuhnya harga minyak dunia. Saham-saham peritel juga mulai dijual investor.

Saham-saham energi jatuh lebih dari tiga persen akibat aksi jual tersebut. Indeks sektor energi di S&P 500 pun anjlok 1,9% menjadi yang terkoreksi paling dalam.

Ini merupakan hari kedua bursa Paman Sam yang diwarnai banyak aksi jual. Investor juga masih khawatir akan spekulasi naiknya suku bunga The Federal Reserve (The Fed) bulan depan.

“Pelaku pasar merasa bunga akan segera naik. Selama beberapa pekan ini akan terjadi gejolak, sampai ada kejelasan dari The Fed,” kata Donald Selkin, kepala strategi investasi dari National Securities di New York, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/11/2015).

Pada penutupan perdagangan Sesi I, tiga indeks utama di bursa New York turun hingga 0,32%. Indeks Dow Jones melemah 55,99 poin ke level 17.702,22. Indeks S&P 500 kehilangan 6,72 poin ke level 2.075 dan Indeks Komposit Nasdaq turun 16,22 poin 5.067,02.

 

Sumber : ?http://finance.detik.com/