PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Harinya Hat-trick di Liga Champions

trio hattricjpg

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Lionel Messi, Sergio Aguero dan Mario Mandzukic mencetak hat-trick di matchday V Liga Champions. Sepanjang sejarah kompetisi antarklub terbaik Eropa, ini adalah kali kedua ada trio pencetak tiga gol di satu matchday.
Messi mencetak tiga gol yang mengantar Barcelona menundukkan Apoel Apoel Nicosia dengan skor 4-0, sementara Sergio Aguero memborong tiga gol Manchester City dalam laga sengit dengan Bayern Munich yang berajhir 3-2. Beberapa jam lalu Mandzukic memberondong gawang Olympiakos untuk memberi Atletico Madrid kemenangan 4-0.
Dikutip dari Opta, sejak format Liga Champions digelar tahun 1992 ini adalah kali kedua ada tiga pemain membuat hat-trick di satu matchday. Peristiwa pertama terjadi juga di matchday V pada musim 2005/2006.
Ketika itu Andriy Shevchenko bahkan membuat empat gol saat AC Milan menghantam Fenerbahche 4-0. Seakan tak mau ketinggalan Adriano juga mengukir tiga gol saat Inter Milan mencukur Artmedia Petrzalka (Slovakia) dengan 4-0. Satu pemain lain yang bikin tiga gol di matchday itu adalah Levan Kobiashvili, yang mengantar Schalke 04 menang 3-0 saat menjamu PSV Eindhoven.
Baik Messi, Aguero maupun Mandzukic punya kisah sendiri-sendiri terkait hat-trick-nya di tengah pekan ini.
Buat Messi, trigolnya ke gawang Apoel merupakan yang kedua yang dia buat dalam empat hari terakhir (sebelumnya ke gawang Sevilla di ajang La Liga Primera). Tiga gol tersebut juga mengantarnya melewati torehan Raul Gonzalez sebagai topskorer sepanjang masa Liga Champions.
Terkait Aguero, tiga gol yang dia buat ke gawang Bayern punya nilai sangat penting buat City karena itu menjaga peluag mereka lolos ke 16 besar. Aguero juga menjadi pemain kedua setelah Roy Makaay yang bikin tiga gol ke gawang Die Roten di ajang Liga Champions.
Yang terakhir, hat-trick Mandzukic membantu meloloskan Atletico ke babak 16 besar.
Sumber : http://sport.detik.com/