PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Hasil Sementara Tokoh Pilihan Pembaca “Time”, Jokowi Ungguli Obama

jokowi-time

WASHINGTON DC, Rifan Financindo Berjangka ? Selama sembilan dekade majalah Time menentukan tokoh-tokoh ternama dunia menjadi sosok pilihan. Beberapa nama pernah menjadi kampiun, sebut saja Mahatma Gandhi, Adolf Hitler, Ratu Elizabeth II, dan Barack Obama.
Tahun lalu Time memilih Paus Fransiskus sebagai tokoh pilihan tahun 2013. Nah, pada 2014 majalah ini kembali melakukan pemilihan tokoh pilihan yang datang dari seluruh dunia.
Para pembaca majalah Time diajak memilih tokoh pilihannya. Waktu memilih untuk para pembaca akan ditutup pada 6 Desember tengah malam. Sedangkan pemenang tokoh pilihan Time akan diumumkan pada 10 Desember.
Untuk pemilihan tahun ini nama-nama lama, seperti Vladimir Putin, Barack Obama, dan Paus Fransiskus, masih masuk jajaran nomine. Namun, yang menarik adalah munculnya nama-nama baru, seperti PM India Narendra Modi dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Posisi polling pembaca Time hingga 19 November lalu menempatkan PM India Narendra Modi di peringkat teratas dengan 13,6 persen dukungan. Di posisi kedua diduduki Presiden Rusia Vladimir Putin dan peringkat ketiga adalah pengunjuk rasa di kota Ferguson, AS.
Nama Presiden Joko Widodo sejauh ini berada di peringkat ketujuh dengan mengumpulkan dukungan sebanyak 3,1 persen. Meski baru berada di peringkat ketujuh, Jokowi berada di atas nama-nama tenar, seperti Menlu AS John Kerry, Paus Fransiskus, Presiden Barack Obama, Kanselir Angela Merkel, dan Presiden Xi Jinping.
Bahkan nama-nama politisi dunia lainnya, seperti Presiden Suriah Bashar al-Assad, PM Israel Benyamin Netanyahu, Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi, serta Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, jauh berada di bawah Jokowi.
Sumber : http://internasional.kompas.com/