PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Hendra/Ahsan Rebut Gelar Juara

Hendra/Ahsan Rebut Gelar Juara

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai juara BWF Super Series Finals 2015. Di final, Hendra/Ahsan mesti bangkit dari kekalahan di gim pertama untuk mengalahkan pasangan China Chai Biao/Hong Wei.

Bermain di Hamdan Sport Complex, Minggu (13/12/2015) malam WIB, Hendra/Ahsan memenangi pertandingan dengan skor akhir 13-21, 21-14, 21-14 dalam waktu 53 menit.

Ini adalah titel BWF Super Series Finals kedua bagi Hendra/Ahsan setelah sebelumnya menjuarai turnamen tersebut pada 2013. Ketika itu mereka mengalahkan pasangan Korea Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Gim pertama Chai/Hong mendominasi. Setelah menyamakan kedudukan 4-4, Hendra/Ahsan tidak mampu keluar dari tekanan lawan sebelum akhirnya menyerah 13-21.

Namun, di gim kedua arah angin berbalik. Hendra/Ahsan lebih agresif sehingga gantian dominan. Setelah skor seimbang dalam kedudukan 3-3, pasangan Indonesia dengan mudah mengambil kendali permainan.

Sebuah pengembalian lawan yang keluar memastikan Hendra/Ahsan memenangi gim kedua 21-14.

Gim ketiga berlangsung seru. Hendra/Ahsan sempat memimpin hingga 7-2 tapi Chai/Hong bisa mengejar untuk menipiskan jarak menjadi 7-8. Meski begitu, Hendra/Ahsan bisa merebut tiga angka beruntun untuk memimpin saat jeda.

Dua smash keras Hong tidak mampu dikembalikan Ahsan. Tapi Indonesia kemudian membalas lewat serangan bertubi-tubi yang membuahkan lima poin beruntun untuk memimpin 18-12.

Adu drive di antara dua pasangan berakhir dengan kegagalan Chai menyeberangkan pukulan pengembalian saat match point. Hendra/Ahsan memastikan kemenangan 21-14.

 

Sumber:?http://sport.detik.com/