PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

HTC Luncurkan ‘iPhone’ One A9

HTC Luncurkan iPhone One A9

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka –?HTC akhirnya benar-benar mewujudkan ucapannya untuk membesut smartphone pengganti iPhone dengan merilis ponsel terbaru yang juga berdesain mirip iPhone dalam wujud One A9.

Mungkin karena itu pula, HTC lantas merancang tampilan One A9 mirip dengan ponsel besutan Apple. Bodinya dibuat dengan alumunium. Lalu terdapat tombol sidik jari di bagian bawah layar. Meski bentuknya beda tetapi mengingatkan pada tombol Home di iPhone.

Walau demikian, HTC memberikan sentuhan yang berbeda. Ini terlihat pada penempatan kamera yang berada di tengah. Serta posisi tombol yang tidak sama dengan iPhone. Ditambah lagi varian warna yang dimiliki One A9. HTC membesutnya dengan 5 pilihan, yaitu Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold dan Deep Garne.

Bicara spesifikasi tentu berbeda dengan iPhone. One A9 punya layar Amoled 5 inch dengan resolusi Full HD. HTC melapisinya dengan kaca kaca 2,5D Gorilla Glass 4.

Jeroannya sendiri menggunakan prosesor Snapdragon 617 dengan RAM 2GB. Hadir dalam dua varian penyimpanan yakni 16GB dan 32GB. Tersedia slot MicroSD untuk penyimpanan tambahan yang mendukung hingga 2TB.

Keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah kualitas kamera dan audionya. One A9 punya kamera belakang 13 megapixel yang memiliki pengaturan manual dan mampu menyimpan file RAW. Sementara kamera depannya berukuran 4 megapixel yang dilengkapi sensor ultrapixel.

Seperi dikutip detikINET dari Talkandroid, Rabu (21/10/2015), ponsel berbasis Android Marshmallow ini sedianya akan mulai dipasarkan November mendatang. HTC membandrol One A9 seharga USD 399,99 atau sekitar Rp 5,5 juta.

 

Sumber:?http://inet.detik.com/