PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

HTC Siapkan M10, Smartphone Penerus M9

HTC Siapkan M10, Smartphone Penerus M9
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Gonjang-ganjing tentang guncangnya bisnis HTC tak menghentikan mereka untuk terus berinovasi. Produsen ponsel asal Taiwan itu tengah menyiapkan penerus M9, yang kabarnya akan dinamai M10.

Meski terbilang prematur informasinya, calon smartphone flagship HTC ini dikatakan bakal dirilis sekitar bulan Maret mendatang. Sayangnya, sejauh ini masih belum ada bocoran penampakannya, namun beredar gosip kalau M10 akan punya desain yang mendekati HTC One A9.

Seperti diberitakan sebelumnya, HTC One A9 desainnya memiliki kemiripan dengan iPhone 6. Namun ketika disindir, HTC mengatakan kalau sebenarnya iPhone yang duluan menjiplaknya. Karena desain HTC One A9 merupakan lanjutan pengembangan dari One M7 yang dirilis sebelum iPhone 6.

Kembali ke M10, artinya ponsel ini tak akan dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) seperti yang pernah dilakukan HTC ketika meluncurkan M9 tahun 2015 lalu. Menariknya, di bulan Maret nanti HTC disebut akan menyiapkan event peluncuran yang cukup besar untuk M10.

Menyoal spesifikasi, sebenarnya belum banyak informasi yang beredar. Meski begitu ada spekulasi yang mengatakan kalau ponsel ini akan dibekali prosesor Snapdragon 820 dan pasokan daya dari baterai 3.000 mAh.

Kamera juga jadi fokus HTC, kalau M9 sempat bikin penasaran dengan kamera 20 MP, maka M10 katanya bakal menyodorkan kemampuan kamera yang mencapai 23 MP. Tapi semoga HTC tidak luput memperhitungkan kualitasnya, mengingat kamera 20 MP di M8 cukup banyak menuai kritik karena dianggap tak sesuai ekspektasi.

Selain itu untuk pertama kalinya HTC disebutkan akan membekali ponsel garapannya dengan kemampuan tahan air dan debu. Ya, kabarnya HTC One M10 juga akan mengantungi sertifikasi IP68.

Sumber:?http://inet.detik.com/