PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Berjangka China Menguat Jelang Rilis Data Inflasi

saham hk naik

Indeks Berjangka China menguat menjelang rilis data inflasi setelah Perdana Menteri Li Keqiang menyatakan bahwa China mampu mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini.
Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang berakhir Mei ini catat gain 0.1% ke level 2,140 pukul 9:17 pagi waktu China.
Kemarin Indeks Shanghai Composite menguat 0.3% ke level 2,015.27, pangkas penurunan pekan ini sebesar 0.5%. Indeks acuan tersebut telah mengalami penurunan sebesar 4.8% sepanjang tahun 2014 ini terkait kekhawatiran pertumbuhan ekonomi China yang sedang melambat dan meningkatnya penjualan saham baru akan mengalihkan dana-dana dari ekuitas.
Perdana Menteri Li Keqiang menyatakan bahwa China percaya dan mampu untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 7.5% dan mempertahankan media pertumbuhan kecepatan tinggi dalam jangka panjang. Hal itu diungkapkan saat berada pada World Economic Forum di Abuja, Nigeria.
Biro Statistik China akan mengumumkan data harga konsumen bulan April pukul 9:30 pagi. Harga konsumen April diperkirakan naik 2.1% dari tahun lalu pada bulan yang sama , turun dari kenaikan sebelumnya 2.4% pada bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata oleh survey Bloomberg. Penurunan harga produsen diperkirakan turun 1.9% dari 2.3%, menurut survey tersebut. Data ekonomi lainnya seperti output industri dan penjualan ritel akan dirils tanggal 13 Mei mendatang.
Sumber : Bloomberg