PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Berjangka Eropa Flat Ditengah Rilis Laba Perusahaan

saham-eropa-8

Indeks Berjangka Eropa flat, setelah kemarin Indeks Stoxx Europe 600 menguat ke level tertingginya dalam lebih dari 6 tahun terakhir, akibat para investor mengkaji rilis laba sejumlah perusahaan. Sementara itu, Indeks Berjangka AS dan bursa saham Asia stagnan.
Kontrak berjangka pada Indeks Euro Stoxx 50 yang akan berakhir Juni melemah 0.2% ke level 3,164 pukul 7:20 pagi waktu London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 London melemah 0.1%, sementara Indeks Berjangka Standard & Poor 500 tergelincir 0.1 %. Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0.1%.
Kemarin Indeks Stoxx 600 menguat untuk pertama kalinya dalam 5 hari terakhir, sehingga indeks acuan tersebut mencatat level kenaikan tertingginya sejak Januari 2008 lalu, setelah Presiden ECB (European Central Bank) Mario Draghi berkomitmen untuk mengeluarkan kebijakan moneter pada bulan depan jika dipandang perlu.
Hari ini 13 perusahaan pada Indeks Stoxx 600 merilis laba kuartalannya, seperti Telefonica SA dan Vestas Wind Systems A/S. Laba perusahaan-perusahaan pada Indeks Stoxx 600 tahun ini akan meningkkat 8.3%, menurut para analis yang dihimpun oleh Bloomberg. Pekan ini Indeks Stoxx 600 tersebut mengalami kenaikan 0.5%, menuju ke gain mingguan ke-4 secara berturut-turut.
Sumber : Bloomberg