PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Berjangka Eropa Turun, Dolar Naik Diikuti Saham Asia

dollar naik

 

Indeks saham berjangka Eropa turun sementara dolar menguat terhadap euro, mata uang Selandia Baru, rubel dan yen. Indeks saham Asia menuju lonjakan tertajam 2 hari sejak Mei karena biaya utang asuransi Asia menurun diikuti gandum.
Kontrak pada Indeks Euro Stoxx 50 tergelincir 0,2% pada 07:20 pagi di London karena Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,1% setelah mencatat gain hari kedua dalam Indeks saham AS. Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,4 % setelah kemarin naik 1,2%. Indeks Spot Dollar Bloomberg menguat dan dolar Selandia Baru melemah terhadap semua mata uang utama. Rubel melemah 0,4%. Indeks harga credit-default swap Asia melemah hari kedua. Gandum catat pelemahan.
Kemarin ekuitas global rebound di tengah spekulasi misi bantuan Palang Merah yang diusulkan untuk Ukraina timur dapat membantu untuk meredakan ketegangan dan optimisme pemboman AS akan membantu mendorong kembali militan di Irak. Saham Shanghai melemah dari level tertinggi delapan bulan sebelum China melaporkan data pinjaman dan industri produksi angka minggu ini. ZEW Pusat Riset Ekonomi Eropa mengeluarkan survei kepercayaan investor di zona euro dan Jerman hari ini, jelang rilis data AS terkait lowongan pekerjaan pada bulan Juni.
Sumber: Bloomberg