PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Dolar Turun Menuju Level Bulanan Terendah Terkait Data PMI China

dollarr

 

Indeks dolar ditetapkan pada level penutupan terendah dalam satu bulan jelang data pekan ini yang mungkin menunjukkan manufaktur AS dan penjualan rumah baru yang mengalami perlambatan, didukung oleh Federal Reserve untuk mempertahankan suku mendekati nol.
Dolar menuju penurunan kuartalan versus mayoritas 16 mata uang utama seiring para analis memperkirakan ekonomi AS menyusut lebih dari yang diperkirakan sebelumnya. Indeks volatilitas untuk dolar terhadap yen diadakan di dekat rekor terendah sebelum anggota parlemen Jepang membahas persetujuan rencana pertumbuhan ekonomi. Dolar Australia (Aussie) melonjak setelah laporan menunjukan data manufaktur di China meningkat lebih dari perkiraan para ekonom.
Indeks Spot Dollar Bloomberg turun 0,1% ke level 1,008.87 pada 11:28 siang di Tokyo, ditetapkan untuk level penutupan terendah sejak 19 Mei lalu. Dolar membeli ¥ 102,02 dari 102,07. Mata uang diperdagangkan di level $ 1,3597 per euro dari level $ 1,36 pada tanggal 20 Juni, menyelesaikan penurunan mingguan sebanyak 0,4%, yang tertajam dalam dua bulan terakhir.
Sumber: Bloomberg