PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Harga Konsumen di AS Bulan Juni Meningkat, Sentimen Konsumen Bula Juli Turun | PT. Rifan Financindo Berjangka

1c33abaf27fdd55bc25cd324ccf8a4d8

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Biaya hidup di AS meningkat pada bulan Juni, didorong oleh reboundnya harga BBM dan melanjutkan keuntungan dalam sewa yang mendorong inflasi lebih dekat ke tujuan Federal Reserve.

Indeks harga konsumen naik 0,2 % untuk bulan kedua, Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pada hari Jumat di Washington. Penurunan kedua secara berturut-turut dalam biaya makanan diadakan di bawah perkiraan rata-rata dari 82 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, yang menyerukan kenaikan sebesar 0,3 %.

Menetapkan harga energi dan mengurangi pengaruh dari penguatan dolar yang akan memicu pada tekanan harga yang lebih luas dan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan kembali kemampuan untuk memenuhi keinginan pelanggan. Tingkat inflasi lebih cepat didukung oleh penguatan pertumbuhan ekonomi dan membaiknya pasar tenaga kerja juga akan memungkinkan Fed untuk melanjutkan kenaikan suku bunga.

Sebuah laporan dari Departemen Perdagangan menunjukkan penjualan ritel di bulan Juni naik 0,6 %, lebih dari yang diproyeksikan dan menunjukkan konsumen mendorong rebound dalam pertumbuhan ekonomi selama kuartal kedua.

Perkiraan survei Bloomberg untuk indeks harga konsumen berkisar antara kenaikan 0,1 % hingga 0,4 %.

Kepercayaan konsumen di AS turun pada bulan Juli karena keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa menggoncang orang yang berpenghasilan tinggi.

Indeks sentimen awal dari Universitas Michigan jatuh ke 89,5 dari 93,5 pada bulan Juni. Proyeksi rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan tidak ada perubahan.

Kondisi Indeks saat ini, yang mengukur persepsi warga Amerika dari keuangan pribadi mereka, turun ke 108,7 dari 110,8 pada bulan sebelumnya.

Sementara lebih sedikit warga Amerika yang melaporkan kenaikan baru-baru dalam keuangannya, setidaknya sejak tahun 2007 mengatakan bahwa neraca keuangan mereka telah memburuk.

Indeks ekspektasi enam bulan dari sekarang turun menjadi 77,1, terendah sejak September 2014, dari 82,4 pada bulan Juni.

(id, PT Rifan Financindo)