PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Saham Berjangka China Jatuh Jelang Rilis Output Industri

saham asia

Indeks saham berjangka China turun jelang rilis data ekonomi besok termasuk produksi industri dan penjualan ritel.
Indeks CSI 300 berjangka yang berakhir pada bulan Juni, kontrak paling aktif, turun sebesar 0,2 persen ke level 2,148.20 pukul 09:22 waktu setempat. Saham Wuhu Port Storage & Transportation Co. dapat bergerak di antara saham operator pelabuhan pasca pemerintah berjanji untuk menginvestasikan lebih banyak terkait pengembangan wilayah Sungai Yangtze.
Shanghai Composite Index naik tipis 0,1 persen ke level 2,054.95 kemarin. Indeks CSI 300 turun kurang dari 0,1 persen ke level 2,160.77. Indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar 0,1 persen. Indeks saham China-US Bloomberg, Indeks saham perusahaan China paling diperdagangkan yang terdaftar di AS, turun 0,2 persen di New York.
Indeks Shanghai Composite turun sebesar 2,9 persen tahun ini karena kekhawatiran perlambatan ekonomi yang akan merugikan pendapatan dan penawaran saham baru akan mengalihkan dana.
Badan Biro statistik nasional akan merilis data produksi industri pada Mei, penjualan ritel dan investasi pada 13 Juni besok. Output pabrik mungkin diperluas sebesar 8,8 persen, dibandingkan dengan pertumbuhan sebesar 8,7 persen pada April lalu, menurut estimasi ekonom dalam survei Bloomberg.

 

Sumber: Bloomberg