PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Saham Berjangka China Naik Jelang Rilis Data Manufaktur

hk fluktuatif

Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Oktober naik sebesar 0,3 persen ke level 2.391 pukul 9:17 pagi waktu setempat. Indeks Pembelian Manajer HSBC Holdings Plc dan Markit Economics mungkin turun sebesar 50 dari bulan sebelumnya sebesar 50,2, menurut perkiraan para ekonom. Data akan dirilis pada 09:45pagi waktu setempat. Pengembang dapat bergerak pasca 21st Century Business Herald mengatakan empat bank terbesar dapat meringankan pinjaman hipotek.
Indeks Acuan CSI 300 yang merupakan perusahaan terbesar di China turun sebesar 1,9 persen kemarin, sementara Indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar 1,7 persen. Perekonomian China masih lemah pada kuartal ini, dengan sektor ritel dan industri perumahan real estate sedang melakukan perbaikan di bidang manufaktur dan transportasi, menurut survei swasta.
Indeks Hang Seng China Enterprises telah turun sebesar 7,1 persen pasca mencapai level tertinggi di tahun ini pada 8 September kemarin dan telah diperdagangan sebanyak 6,8 kali dalam proyeksi laba 12 bulan terakhir. SSementara Indeks hanghai Composite melemah sebesar 1,7 persen kemarin.
Menteri Keuangan China Lou Jiwei mengatakan selama akhir pekan ini pemerintah tidak akan membuat perubahan kebijakan utama dalam menanggapi indikator ekonomi, pasca data pekan lalu menunjukkan investasi asing langsung (FDI) turun dalam empat tahun dan harga rumah rumah turun semua kecuali dua kota yang dipantau oleh pemerintah.
Sumber: Bloomberg