PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Saham HK Pangkas Keuntungan Pekan Terbesarnya Sejak September

hk

 

Saham-saham Hong Kong melemah mengirim indeks acuan pangkas keuntungan mingguan terbesar sejak Septembernya seiring saham pengembang memperpanjang kerugiannya. Pembuat mewah – rumah Sunac China Holdings Ltd turun terkait rencana untuk membeli saham Greentown China Holdings Ltd.
Indeks Hang Seng turun sebesar 0,5 persen ke level 22,608.32 pukul 9:37 pagi di Hong Kong, bersiap untuk menghentikan kenaikan mingguan sebesar 3,5 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, turun sebesar 0,7 persen ke level 9,896.08. Sebuah laporan yang menunjukkan kredit macet China melonjak ke level tertingginya dalam lebih dari lima tahun terakhir.
Indeks H- share anjlok sebesar 7,8 persen tahun ini hingga perdagangan kemarin karena kekhawatiran tentang ekonomi China yang menekan sentimen investor. Indeks diperdagangkan sebesar 6,9 kali pendapatan yang diestimasikan kemarin, dibandingkan dengan 10,4 untuk indeks Hang Seng dan 15,9 untuk indeks Standard & Poor 500.
Bank-bank China mengalami peningkatan kredit macet kuartalan terbesar sejak tahun 2005 lalu akibat hilangnya momentum ekonomi menyebabkan gagal bayar (default) meningkat. Kredit non -performing naik sebesar 54 miliar yuan ($8.7 miliar) dalam tiga bulan terakhir hingga Maret lalu mencapai 646.1 miliar yuan, level tertinggi sejak September 2008 lalu, menurut data yang dirilis oleh China Banking Regulatory Commission kemarin.
Sumber : Bloomberg