PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks saham HK Rebound Terkait Data Ekspor China

hkk

Saham-saham Hong Kong mengirim indeks acuan menghapus penurunan pekan lalu pasca ekspor China dan payrolls AS mengalahkan perkiraan.
Indeks Hang Seng naik sebesar 0,6 persen ke level 23,095.98 pukul 9:31 pagi di Hong Kong pasca melemah sebesar 0,6 persen pekan lalu. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, menguat sebesar 0,2 persen ke level 10,362.22.
Indeks Hang Seng melonjak sebesar 8,4 persen dari level terendahnya tahun ini di bulan Maret hingga pekan lalu, didukung oleh tanda-tanda pemulihan sektor manufaktur dan langkah-langkah dari pemerintah China untuk melawan perlambatan pertumbuhan ekonomi. Indeks saham ditransaksikan pada 10,7 kali estimasi laba pada akhir pekan lalu, dibandingkan dengan 7,2 untuk indeks H-saham dan 16,5 untuk indeks Standard & Poor 500.
Ekspor China naik sebesar 7 persen dari tahun sebelumnya, laporan resmi pada akhir pekan menunjukkan, melampaui estimasi analis dari 6,7 persen dalam survei Bloomberg terhadap. Impor turun sebesar 1,6 persen, penurunan yang tidak terduga oleh salah satu dari 42 ekonom dalam survei Bloomberg yang memiliki proyeksi median untuk kenaikan sebesar 6 persen. Surplus perdagangan melebar menjadi $ 35.92 miliar.

 
Sumber: Bloomberg