PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Topix Jepang Berfluktuasi Pasca Lima Hari Penurunannya

bursa-saham-tokyo

Indeks Topix Jepang berfluktuasi, pasca kemarin mencatat penurunannya dalam lima hari terakhir, terkait penguatan saham energy dan saham telekomunikasi, terhadap penguatan yen di tengah kekhawatiran atas Ukraina.
Indeks Topix turun sebesar 0,2 persen ke level 1,248.87 pukul 09:07 di Tokyo pasca naik sebesar 0,1 persen. Sekitar tiga saham turun untuk setiap dua saham yang menguat. Saham tersebut turun sebesar 1 persen kemarin, membawa penurunannya dalam lima hari terakhir sebesar 3,2 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun sebesar 0,3 persen untuk hari ini ke level 15,109.57, bersiap untuk mencatat penurunan terpanjangnya sejak November 2012 lalu. Yen menguat kurang dari 0,1 persen ke level 102,06 per dolar pasca menguat sebesar 0,5 persen kemarin.
Sementara itu AS bergabung dengan NATO dan Polandia pada peringatan tentang risiko Rusia mengirim pasukan ke Ukraina. Laporan terkait Rusia memperbanyak pasukan militer di perbatasan barat “tidak berdasar” dan Rusia membalikan sanksi terhadap itu.
Kontrak berjangka indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen. Indeks ini ditutup stagnan kemarin terkait penurunan saham Sprint Corp dan Time Warner Inc melakukan merger perusahaan berita mengimbangi gain pada saham consumer-staples.
Sumber: Bloomberg