PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Topix Jepang Ditutup Naik Pada Hari Ketiga

bursa-saham-tokyo

Indeks Topix Jepang menguat, menghapus penurunan pada tahun 2014, seiring para pendukung reformasi dana pensiun akan ditetapkan menteri yang mengawasi dana pensiun.
Indeks Topix naik sebesar 0,4 persen ke level 1,301.52 pada penutupan perdagangan di Tokyo, mengantarkannya naik ke level terendahnya 14 April lalu sebesar 15 persen dan memangkas penurunan tahun ini menjadi kurang dari 0,1 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,4 persen ke level 15,728.35. Perdana Menteri Shinzo Abe menunjuk Yasuhisa Shiozaki, seorang penganjur perubahan tentang bagaimana dana pensiun pemerintah sebesar $ 1.2 triliun dialokasikan, seiring menteri kesehatan pada kabinet akan di reshuffle hari ini,
Volume perdagangan di Indeks Topix sebesar 27 persen lebih tinggi dari rata-rata 30-hari hari. Sementara Yen mengalami penurunan ke level 105,03 per dolar setelah menyentuh level terendahnya sejak 10 Januari lalu.
Shiozaki dianggap sebagai suara reformasi promarket dalam Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, dan pengangkatannya menggarisbawahi tekad Abe untuk memacu hasil yang lebih baik pada aset publik dana pensiun.
Sumber : Bloomberg