PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Topix Jepang Menuju Kenaikan Bulanan Pertama Tahun Ini

topix jepang naik

 

Indeks Topix Jepang mengikuti saham AS berada pada level tertingginya, siap untuk kenaikan bulanan pertama tahun ini, karena meningkatnya saham telekomunikasi serta kajian para investor terhadap data mengenai dipercepatnya kenaikan harga konsumen setelah kenaikan pajak penjualan.
Indeks Topix naik 0,3% ke level 1,203.78 pada 09:04 siang di Tokyo, dengan hampir dua saham naik untuk setiap satu saham yang jatuh. Indeks berada pada laju kenaikan sebanyak 3,5% di bulan ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,2% hari ini di level 14,715.24.
Data hari ini menunjukkan bahwa harga konsumen Jepang meningkat tajam dalam 23 tahun terakhir, membengkak karenan kenaikan penjualan pajak dan stimulus Bank of Japan (BOJ) yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Produksi industri Jepang turun sebanyak 2,5% pada April dibandingkan dengan bulan sebelumnya, turun lebih dari 2% yang diperkirakan oleh para ekonom.
Indeks Standard & Poor 500 naik ke rekor kemarin bahkan setelah laporan menunjukkan ekonomi mengalami kontraksi pertama sejak kuartal terakhir 2011 silam.
Sumber: Bloomberg