PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indeks Topix Melemah Dari Level 8 Bulan Tertinggi Seiring Dana Konsumen Memimpin Penurunan

bursa-saham-tokyo

Saham-saham Jepang melemah, dengan indeks Topix ke level 8 bulan tertingginya, pasca yen menguat kemarin dan seiring pemberi pinjaman konsumen turun.
Indeks Topix melemah 0,2 persen ke level 1,298.86 pukul 09:03 waktu Tokyo setelah penutupan kemarin di level tertingginya sejak 8 Januari lalu Sekitar dua saham yang turun untuk setiap saham yang naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun sebesar 0,3 persen ke level 15,684.05 hari ini. Sementara Yen tergelincir sebesar 0,1 persen ke level 104,84 per dolar setelah sebelumnya naik sebesar 0,3 persen kemarin. Bank of Japan (BOJ) mengeluarkan pernyataan kebijakan moneter hari ini.
Janji kabinet baru Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bertekad memenuhi janjinya untuk merombak sistem dana pensiun dan membawa lebih banyak perempuan ke dalam kabinet kerja untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar kedua di Asia. Abe mencatat jumlah menteri perempuan dalam langkah menuju cita-citanya memiliki perempuan sebesar 30 persen dari posisi manajemen pada tahun 2020 mendatang.
Dalam reshuffle kemarin, Abe menunjuk Yasuhisa Shiozaki sebagai menteri kesehatan, memberinya mandat untuk merombak dana pensiun pemerintah menjadi dana pensiun terbesar di dunia.
BOJ akan menjaga program pembelian obligasi tidak berubah pada akhir pertemuan selama dua hari ini, menurut semua responden yang disurvei oleh Bloomberg News terhadap para ekonom.
Sumber : Bloomberg