PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indonesia Kalahkan Malaysia 3-0 | PT Rifan Financindo Berjangka

Indonesia Kalahkan Malaysia 3-0

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Indonesia kembali dari sanksi FIFA dengan kemenangan meyakinkan. Tim ‘Garuda’ menang telak 3-0 atas Malaysia dalam laga ujicoba.

Indonesia menjalani laga pertamanya usai lepas dari sanksi FIFA dengan menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB. Gol cepat dari Boaz Solossa pada menit ke-6 memberikan start apik untuk tim asuhan Alfred Riedl.

Indonesia semakin mengontrol ketika di menit ke-11 Irfan Bachdim menggandakan keunggulan. Malaysia mencoba menguasai permainan, tapi Indonesia selalu berhasil mematahkan serangan-serangan yang dibangun.

Situasi semakin nyaman untuk Indonesia, ketika Boaz mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-22. Pertandingan pun berada dalam genggaman tim ‘Merah-Putih’.

Berulangkali usaha Malaysia menekan bisa dipatahkan. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan keras di awal. Upaya Indonesia menekan langsung berusaha dihentikan Malaysia lewat tekel-tekel.

Malaysia jadi tim yang pertama melepaskan percobaan lewat sepakan jarak jauh Baddrol Bakhtiar. Namun masih melenceng.

Upaya balasan Indonesia langsung berbuah gol di menit ke-6. Boaz Solossa memanfaatkan kelengahan bek Malaysia dan mencuri bola, lantas menaklukkan Khairul Fahmi dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-11. Kembali memanfaatkan eror pertahanan Malaysia, Boaz mendapatkan bola hasil salah umpan dan menyodorkannya ke Irfan Bachdim. Bachdim dengan dingin melesakkan bola ke pojok kiri gawang.

Indonesia mendapatkan ancaman besar dari bola mati di menit ke-16. Eksekusi tendangan bebas Amri Yahya dari depan kotak penalti cuma melesat tipis saja ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Indonesia berhasil menambah gol di menit ke-22. Bola sepakan Zulham Zamrun dari luar kotak penalti mengenai kaki Irfan dan memantul, lalu bergulir ke arah Boaz. Boaz langsung menyambutnya dengan sepakan keras dan masuk ke dalam gawang Malaysia.

Tertinggal, Malaysia coba menekan dengan menguasai permainan. Upaya jarak jauh dari Azrif Nasrulhaq masih melambung.

Dari sepakan jarak jauh kembali Malaysia mencoba memberikan ancaman ke Indonesia pada menit ke-40. Tapi belum menemui sasaran.

Indonesia terus berhasil menjaga Malaysia mendekati kotak penalti dan menyetop serangan mereka. Babak pertama tuntas dengan keunggulan tim Garuda 3-0.

Tiga menit babak kedua berjalan, Irfan melakukan tusukan dari sisi kiri. Dia melewati dua bek Malaysia, lantas melepaskan sontekan yang masih menghantam tiang gawang.

Sebuah kesalahan dari Fachrudin nyaris berbuah fatal untuk Indonesia. Amri Yahya mendapatkan ruang bebas di sisi kanan, tapi sepakannya melebar.

Indonesia mendapatkan kesempatan dari bola mati pada menit ke-56, setelah Lerby Eliandri diganjal tak jauh dari kotak penalti. Irfan maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya bisa diantisipasi Fahmi.

Malaysia terus mencoba membangun serangan, tapi kesulitan menembus pertahanan rapat Indonesia. Bek Indonesia, Fachrudin, tampil menonjol dengan melakukan sejumlah sapuan dan intersep.

Sampai akhir laga, tak ada lagi gol tercipta. Indonesia menang 3-0 atas Malaysia.

(id, RifanFinancindo)