PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indonesia Kandas Raih Mahkota Miss Universe 2017 | PT Rifan Financindo

f3f0e4c5-11ff-4ed8-bdb0-014a04d9a371_169

Jakarta, Rifan Financindo –┬áBunga Jelitha Ibrani, wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2017 tak berhasil masuk dalam 16 Besar. Langkahnya tertahan ketika para kontestan mengerucut di final yang sedang berlangsung di The AXIS, Planet Hollywood, Las Vegas, AS, Minggu (26/11) malam, atau Senin (27/11) pagi waktu Indonesia.

Adapun 16 negara yang berhak melaju ke langkah berikutnya ialah Thailand, Sri Lanka, Ghana, Afrika Selatan, Spanyol, Irlandia, Kroasia, Inggris, Kolumbia, Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Filipina, Venezuela, Jamaika dan China.

Digelar sejak 1952, Miss Universe dapat dikatakan salah satu kontes kecantikan tertua dan bergengsi saat ini. Tahun ini memasuki gelarannya yang ke-66 dan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebanyak 92 kontestan dari berbagai negara menjalani karantina di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 12 November.

Memilih 16 wanita dari 92 kontestan jadi hal yang berat bagi para juri. Hal ini pun diakui oleh salah satu juri, Megan Olivi. Namun, menurut Megan, semua kontestan adalah yang terbaik dari negara-negara yang mereka wakili.

“Mereka luar biasa. Mereka melakukan hal-hal menakjubkan dalam komunitas mereka,” ujar Megan Olivi, salah satu juri Miss Universe tahun ini.

Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach turut menjadi juri. Ia mengaku senang dapat kembali ke panggung di mana ia menerima mahkota.

“Senang bisa kembali ke sini. Dulu saya berdiri di situ, sekarang saya jadi juri. Berat jadi juri, semuanya luar biasa dan sulit memilih salah satu,” katanya.

Dilansir dari laman resminya, Miss Universe mengusung misi ‘Confidently Beautiful’, yang menyediakan berbagai perangkat yang membantu para wanita memperoleh versi terbaik dirinya. Dalam kontes ini, kuncinya adalah percaya diri untuk berdiri dalam situasi apapun dan mendeklarasikan ‘Saya percaya diri dan itu yang membuat saya cantik.’ Pada gelaran Miss Universe 2016, mahkota Miss Universe jatuh pada Iris Mittenaere dari Perancis.

Final Miss Universe masih berlangsung melaju ke 10 Besar, dan kemudian 5 Besar. Kontes kecantikan ini juga akan mengumumkan pemenang dari kompetisi kostum nasional, bikini dan gaun malam. Bunga sebelumnya mendapat pujian dan favorit desainer AS, Nick Verreos saat tampil di preliminary mengenakan gaun rancangan Andreas Odang. (rah)

sumber: cnnindonesia

id- PT Rifan Financindo Berjangka