PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indonesia Seri 1-1 Lawan Thailand | |PT Rifan Financindo

5a0247d1-654c-4ede-9d0c-eb14101ba6fd_169

Jakarta, PT Rifan Financindo – Tim nasional Indonesia mengawali langkah di ajang SEA Games 2017 dengan hasil imbang. Skuat Garuda bermain seri 1-1 saat melawan Thailand.

Saat menjalani pertandingan di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Selasa (15/8/2017), Indonesia ketinggalan satu gol saat babak pertama. Chaiyawat Buran yang mencatatkan namanya di papan skor, yang disamakan Septian David Maulana lewat titik putih pada babak kedua.

Indonesia langsung tampil menekan di awal babak pertama. Serangan dari sisi sayap kiri dan kanan merepotkan pertahanan Thailand.

Kecepatan Febri Haryadi memaksa Sasalak Haiprakhon melakukan pelanggaran keras di menit kesembilan. Serangan balik Indonesia patah dan hanya berbuah tendangan bebas.

Indonesia malah kebobolan pada menit ke-10. Blunder tangkapan yang dilakukan oleh Kartika Ajie, disambar oleh Chaiyawat Buran.

Thailand mendapatkan peluang lagi di menit ke-32. Chaiyawat kembali yang mengancam, umpan dari sayap kiri menjadi awalannya.

Sundulan Marinus Wanewar di menit-menit akhir babak pertama masih belum mencapai sasaran. Bolanya masih melambung. Dia meneruskan umpan silang Rezaldi Hehanusa.

Usaha Septian David Maulana beberapa saat setelahnya juga masih belum membuahkan hasil. Arahnya masih menyamping. Wasit meniup tanda turun minum usai tendangan itu. Indonesia tertinggal 0-1 saat jeda.

Indonesia langsung menekan usai restart. Tendangan first time Febri dari sisi kiri kotak penalti Thailand masih menyamping.

Indonesia mendapatkan tendangan penalti di menit 61. Osvaldo Haay dilanggar oleh Worawut Namvech di dalam kotak penalti. Septian David menjadi eksekutor, dan sukses menceploskan bola masuk ke gawang.

Osvaldo mengalami cedera pada menit ke-83. Pelatih Indonesia, Luis Milla, akhirnya memasukkan Yabes Roni menggantikan pemain Persipura itu.

Evan Dimas Darmono mengancam gawang Thailand. Tendangannya meneruskan umpan Yabes, masih ditepis oleh Nont Muangngam. Hingga pertandingan kelar tak ada gol tambahan, Indonesia vs Thailand selesai dengan hasil imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan poin satu. Sementara itu, Vietnam, yang menang 4-0 atas Timor Leste, ada di posisi pertama Grup B.

Susunan Pemain

Indonesia: Kartika Ajie; Rezaldi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Osvaldo Haay (Yabes Roni 84), Evan Dimas, M Hargianto; Febri Hariadi (Saddil 64), Septian David (Asnawi 74), Marinus Wanewar.

Thailand: Nont Muangngam; Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh (Saringkarn Promsupa 85), Kevin Deeromram, Rattanakorn Maikami; Sasalak Haiprakhon, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul; Nattawut Sombathyotha (Worachit Kanitsribampen 63), Chenrop Samphaodi.

Rifan Financindo Berjangka