PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Indra: Indonesia Telah Lupakan Trauma Kekalahan

u-19

Rifan Financindo – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya telah melupakan dua kekalahan beruntun yang dialami Garuda Jaya pada Piala Asia U-19.

Setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Australia, Minggu (12/10/2014). Kekalahan tersebut membuat Garuda Jaya harus tersingkir dari Piala Asia U-19.

“Seperti yang terlihat pada latihan ini, mereka berangsur-angsur sudah mulai melupakan trauma kekalahan kemarin,” kata Indra, termasuk kepada wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, yang saat ini di Myanmar.

Dengan hasil tersebut, laga melawan Uni Emirat Arab di Stadion, Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Selasa (14/10/2014), tak lagi menentukan bagi Indonesia. Sebaliknya, UEA membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket ke babak perempat final.

Saat ini, UEA berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Australia, dan Uzbekistan (2-2).

Uzbekistan untuk sementara menjadi juara grup dengan mengoleksi 4 poin, atau hanya unggul produktivitas gol dari Australia di peringkat kedua.

“Kami memiliki target baru, yaitu bagaimana besok bisa bermain baik dan mengalahkan UEA,” tuturnya.

“Dari evaluasi kami kemarin, seperti dua pertandingan di Dubai, kami akan bermain dengan sirkulasi bola yang lebih cepat dan serangan-serangan balik,” lanjutnya.

Timnas U-19 pernah dua kali beruji coba dengan UEA dalam turnya di Timur Tengah pada April 2014. Indonesia menang 4-1 atas UEA. Namun, Garuda Jaya dipaksa menyerah 1-2 dari UEA pada pertandingan kedua.

Sumber :?http://lipsus.kompas.com/