PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ini Alasan Pemerintah Jokowi Luncurkan Mobil Pedesaan | PT RFB

9ecba351-3de6-4e30-849d-6556430c2184_169

Jakarta, RifanFinancindo – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, alasan pemerintah meluncurkan mobil pedesaan dikarenakan masih banyak masyarakat di daerah pelosok yang menggunakan alat-alat tradisional untuk mengangkut hasil pertanian.

“Di daerah-daerah kita banyak temukan grandong jadi grandong itu kendaraan buatan masyarakat yang sebetulnya itu peralatan untuk pertanian, sekarang kita balik ini industri otomotif bisa juga untuk pertanian,” kata Airlangga usai acara Pertemuan Nasional Sawit Indonesia, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Dengan adanya fakta kebutuhan alat angkut hasil pertanian di daerah. Kata Airlangga, pemerintah dalam hal ini menyediakan kendaraan yang lebih layak jalan.

“Kita masih melihat bahwa masyarakat masih membutuhkan alat angkut yang layak jalan, jadi ini akan didesain masuk ke daerah pedesaan karena penggeraknya four wheel drive dan juga modelnya seperti pikap jadi bisa bawa barang ataupun bawa alat pertanian,” tambahnya.

Mobil pedesaan yang siap diluncurkan pemerintah pada Agustus 2017 dibanderol Rp 60 jutaan. Harga tersebut merupakan basis produk yang nantinya tinggal ditambah asesoris.

Saat ini terdapat 5 prototipe yang sudah siap diluncurkan. Bahkan 5 contoh mobil ini sudah dilakukan tes jalan sepanjang 1.000 km dan dinyatakan lulus uji emisi.

Sebelum masuk ke pabrik, mobil yang menggunakan 100% komponen dalam negeri ini akan disempurnakan terlebih dahulu. “Nanti kita akan perbaiki dari yang 5, baru kita akan sebarkan ke manufacturing yang bersedia produksi,” kata dia.

 

sumber: detik

PT Rifan Financindo Berjangka