PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ini Reaksi Kubu Manor soal Aksi Wehrlein dan Rio di GP Austria

19386296-1319-4c13-b29e-1a82cc9b5d1b_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?GP Austria disebut tim Manor sebagai akhir pekan balapan yang amat positif; Pascal Wehrlein dapat poin pertamanya dan Rio Haryanto finis ke-16.

Dalam balapan di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016) malam WIB, Wehrlein berhasil finis di posisi 10. Hasil itu melanjutkan laju impresifnya setelah menempati posisi 12 di sesi kualifikasi pada hari sebelumnya.

“Ini luar biasa. Saya amat gembira!” kata Wehrlein dalam rilis pers Manor.

“Pascal sudah terlihat nyaman sepanjang waktu kami tiba di Austria dan walaupun dalam balapan ada saat-saat kurang bagus untuknya, kami selalu merasa ia akan mampu mengatasinya. Persis itulah yang ia lakukan dan ia menempatkan dirinya pada posisi yang tepat jika ada keuntungan yang bisa ia dapat,” ucap Racing Director Manor Dave Ryan.

Dengan menyudahi balapan di posisi 10, Wehrlein berhak dapat satu poin. Itulah raihan pertama Manor pada F1 musim 2016 ini.

“Ini sangatlah penting. Bukan cuma karena maknanya buat posisi kami di klasemen tapi itu juga memperlihatkan kami sudah membuat kemajuan nyata. Prosesnya sudah selangkah demi selangkah dan tak selalu bisa terlihat orang-orang di luar tim, tapi hari ini merupakan hari bagus dan pencapaian oke buat kami semua,” ujar Wehrlein.

Sementara itu Rio, yang menyudahi sesi kualifikasi pada posisi 19, berhasil menuntaskan balapan dengan menempati peringkat 16. Posisi itu nyaris menyamai pencapaian terbaiknya sejauh ini yakni finis di posisi 15 pada GP Monako lalu.

“Rio pakai strategi berbeda; kami memang memecah strategi sehingga kami bisa berada dalam posisi bagus untuk meraih kesempatan apa pun yang datang. Pun begitu ia penuh determinasi dalam balapannya dan bisa puas dengan posisi finis ke-16 hari ini,” sebut Ryan.

Rio kemudian mengakui bahwa strategi yang diterapkan untuk dirinya tidak berjalan lancar-lancar amat pada balapan kali ini meskipun, “Saya merasa puas dengan laju saya, terutama menuju akhir ketika saya mengejar (Marcus) Ericsson, tapi sayangnya hari ini tidaklah memungkinkan untuk bersaing memburu posisi yang lebih baik.”

Secara umum Rio mengaku gembira dengan pencapaian timnya untuk meraih poin perdana musim ini lewat Wehrlein. Hasil itu disebutnya sudah memperlihatkan adanya kemajuan di Manor dan penting menuju paruh kedua musim.

“Ini luar biasa. Selamat kepada tim atas hasil yang bagus hari ini. Seluruh anggota tim sudah bekerja sedemikian keras dan hasil ini bukan cuma bagus melainkan juga penting buat kami semua,” tutur Rio.

Ryan pun menggarisbawahi pentingnya hasil balapan GP Austria tersebut. “Setelah penampilan Q2 di kualifikasi kemarin, finis di zona poin pada hari ini merupakan cara luar biasa untuk mengakhiri sebuah akhir pekan yang amat positif. Yang terpenting adalah hasil itu memperlihatkan kami sebagai sebuah tim serius dan terus bekerja keras untuk jadi lebih baik lagi.”

Sumber: Detik