PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jackie Chan Raih Piala Kehormatan Oscar | PT Rifan Financindo Berjangka

Jackie Chan Raih Piala Kehormatan Oscar

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Academy Awards belum lama ini menganugerahkan penghargaan kehormatan kepada sejumlah sineas di dunia perfilman dunia. Penghargaan bertajuk Academy’s Governors Awards itu salah satunya diberikan pada sosok aktor Jackie Chan.

Bintang asal Hong Kong itu dinilai layak menerima penghargaan tersebut lewat kiprahnya di industri film dengan kemampuannya yang multitalenta.

Academy Awards punya beberapa penilaian sehingga penghargaan itu pantas diberikan pada Chan. Melalui film-film yang ia bintangi, di antaranya ‘Rush Hour’, ‘Karate Kid’, juga ‘Spy Next Door’, Chan tak hanya dianggap piawai lewat aktingnya.

Namun tak sedikit aktor 62 tahun ini juga ambil bagian menjadi stuntman bagi dirinya sendiri di layar lebar.

“Dewan Oscar bangga memberikan penghargaan ini bagi pencapaian luar biasa yang telah dilakukan di industri ini. Mereka menjadi pelopor sekaligus legenda lewat kiprah yang mereka berikan,” ujar Cheryl Boone Isaacs Presiden Academy Awards dalam pernyataan resminya.

Mengetahui hal tersebut, lewat akun Facebook miliknya, Chan mengungkapkan kegembiraan sekaligus rasa terkejutnya.

“Dari hati yang paling dalam, saya berterima kasih atas pengakuan yang diberikan. Berbagai pencapaian yang telah saya terima ini menjadi salah satu hal yang berkesan dan saya bangga menjadi aktor China pertama yang menerimanya,” tutur Chan.

Ada empat tokoh lain yang juga dianugerahi penghargaan. Academy’s Governors Awards juga diberikan kepada editor film asal Inggris Anne V Coates yang telah berkarier selama 60 tahun. Karya-karya film di mana dirinya terlibat di antaranya yakni ‘The Elephant Man ‘ (1980), ‘Unfaithful’ (2001), juga ‘Fifty Shades of Grey’ (2015).

Ada pula casting director Lynn Stalmaster juga Frederick Wiseman, seorang pembuat film dokumenter juga sutradara panggung teater asal Amerika Serikat.

(id, RifanFinancindo)