PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jadi Juara Berkat Software Jahit Baju Online

1307058blackberry-20150731211144780x390

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Tim eFitFashion dari Brasil menjadi juara umum Microsoft Imagine Cup 2015 dengan proyek software Clothes for Me yang secara otomatis mencocokkan pola pakaian berdasarkan ukuran si pengguna.

Ide ini kemudian dikombinasikan dengan online marketplace yang menghubungkan si pengguna dengan penjahit yang bisa langsung mengerjakan pesanan dan menjual pakaian mereka.

Perlu tiga tahun bagi Bianca Canezim Letti, Juliana Pirani, Daniel Tsuha an Luciano Araujo dalam mengembangkan algoritma software Clothes for Me. Tujuan dari proyek ini salah satunya memang meningkatkan pengembangan software ePMG yang menghasilkan pola pakaian secara otomatis.

“Dengan cara ini, semua orang bisa mendapatkan pakaian yang muat dan sesuai selera, apapun jenis tubuh kita. Saatnya pakaian yang mengikuti bentuk tubuh, bukan sebaliknya,” kata salah satu anggota tim Bianca Canezim Letti.

Tujuan lainnya, mereka juga ingin menghubungkan konsumen, penjahit dan produsen pakaian di seluruh dunia dengan menawarkan channel untuk saling berkomunikasi di jaringan yang aman dan bisa diandalkan.

Teknologi tersebut telah mereka patenkan, dan eFitFashion sudah mulai mendirikan startup yang akan memperluas kesempatan mereka untuk berbisnis.

Ide unik ini mengantarkan eFitFashion tak hanya menjuarai kategori Innovation, tetapi menjadi jawara keseluruhan Imagine Cup 2015. Sebelumnya, tim ini mengalahkan dua juara di kategori Games dan World Citizenship.

Selain uang USD 50 ribu, eFitFashion diundang mengikuti Microsoft Venture Camp. Yang lebih istimewa lagi, mereka juga dapat kesempatan bertemu langsung dengan CEO Microsoft Satya Nadella dan mendapatkan pendampingan khusus dari orang nomor satu di Microsoft tersebut.

Sumber:?http://inet.detik.com/